Jumat, 24 Oktober 2014

PELANTIKAN BADAN PENGURUS HARIAN (BPH) DAN RAPAT KERJA (RAKER) HIMPUNAN MAHASISWA LAMAHOLOT (HIMALA) UNIVERSITAS VETERAN REPUBLIK INDONESIA (UVRI) MAKASSAR PERIODE 2014-2015


Tema : Membangun etos kepemimpinan yang berpartisipasi berbasis budaya dan berwawasan   untuk membangun       himala

"Membuka Kegiatan"
Malam ini adalah malam yang spesial buat kita semua sebagai arek-arek Lamaholot yang berkecimpung dibawa panji HIMALA UVRI MAKASSAR. Malam ini kita dipertemukan kembali guna meleksanakan dua agenda penting yang merupakan hajatan besar dalam kehidupan berorganisasi setiap tahun setelah melaksanakan Musyawara Besar (MUBES) dalam merancang, membahas, mengesahkan, menetapkan konstitusi sebagai ladasan organisasi dan pemilihan pemimpin baru yakni serimonial pelantikan Badan Pengurus dan Rapat Kerja himpunan mahasiswa lamaholot (HIMALA) UVRI MAKASSAR periode 2014-2015. Setelah sekian lama kita bergulat dengan hiruk pikuk kondisi HIMALA yang nyaris ditelan kemalasan dalam berorganisasi, kini tibalah kita pada masa baru, masa yang dinantikan oleh kawula muda Lamaholot dalam mewujudkan visi besar HIMALA tercinta. Kita akan melanjutkan pengembaraan, mengarungi samudra di tengah gelombang dasyat yang mencoba memporak porandakan bahtera HIMALA tercinta.
Momentum ini merupakan momentum yang sangat berharga untuk kita semua khususnya bagi teman-teman yang telah dipercayakan oleh formatur terpilih/mandataris MUBES/Ketua Umum yang mengatasnamakan suara organisasi untuk menujuk atau mengangkat teman-teman dalam menjadi personil penting struktur kepengurusan periode 2014-2015. Emban atau tanggung jawab yang sudah diberikan ini merupakan amanah suci organisasi, maka dari itu kita kemudian dituntut untuk bisa menjalankan peran dan fungsi sebagai mana mestinya. Emban ini bukan hal yang kecil yang biasa-biasa saja namun hal ini merupakan amanah yang sangat besar dan berat yang hendaknya dipandang sebagai tugas dan kewajiban dan sadar akan peran dan fungsi sebagai arek-arek lamaholot yang siap bergulat di tengah derasnya arus globalisasi dan hiruk pikuk organisasi. Pada kesempatan ini pula teman-teman akan dilantik dan mengakat sumpa demi menjalankan amanah yang suci ini. Sekiranya teman-teman mampu menunjukan nyali ditengah badai yang mencoba menguyur tubuh dari pada HIMALA. Kita semua tentunya mengharapkan bahwa dalam kepengurusan yang baru ini setidaknya bisa memberikan warna baru bagi HIMALA yang tercinta. Setidaknya bertamba 1 meter di atas atap kos. Teman-teman yang sudah dipercayakan yang dilegitimasi dengan surat keputusan diharapkan bisa bekerja secara loyal dan tentunya secara kolektif dan bahu membahu, karena seorang pemimpin tidak cukup kuat dalam menakodai bahtera ini seorang diri.
"Pengangkatan Sumpa"

Pada kesempatan ini pula kita akan melaksanakan Rapat Kerja (RAKER). Rapat Kerja merupakan sebuah kegiatan penting dimana dalam kesempatan ini akan dilakukan perampungan ide-ide gemilang yang berhubungan dengan program kerja.  Agenda ini juga bukan merupakan moment adu gengsi intelktual atau menjadikan momen ini sebatas menguji argument yang berujung pada depat kusir, namun kita diharapkan bisa menyodorkan segalah bentuk program sesuai dengan masing masing devisi atau job, dan yang pastinya program yang hendak disodorkan mudah mudahan tidak melambung tinggi di atas batas kemampuan kita sebagai manusia yang berketerbatasan. Mudah mudahan apa yang kita harapkan dalam moment ini dan dalam satu tahun periode kepengurusan bisa terjawab. Tetapi itu semua tida secara instan atau langsung terwujud akan tetapi semuanya itu butuh yang namanya proses dan kerja keras guna mewujudkan visi besar organisasi HiMALA yang tercinta.






Tidak ada komentar: